Tuesday, January 10, 2012

IELTS

IELTS

Pengenalan

       International English Language Test System atau yang biasa di kenal sebagai tes IELTS. Telah ada dan di perkenalkan pada tahun 1989, yang pada tujuan awalnya adalah untuk membantu universitas atau sekolah-sekolah tinggi lainnya dalam menyaring dan mengetahui kemampuan berbahasa Inggris dari calon-calon siswa yang ingin mendaftar pada institusi pendidikan tinggi tersebut.  Dengan tujuan inilah yang pada akhirnya tes IELTS bukan saja dugunakan untuk tujuan akademik, akan tetapi juga digunakan untuk tujuan umum seperti, untuk mengetahui kekmapuan berbahasa Inggris para pelamar kerja, para imigran asing yang ingin masuk kerja di Negara berbahasa Inggris, dan banyak lagi.
       Para kandidat harus memilih untuk mengikuti ujian dengan tujuan Akademik atau Pelatihan Umum (tujuan umum, pekerjaan, imigrasi, dsb)

•    Akademic IELTS, diperuntukkan untuk para individu yang ingin melanjutkan studinya ke Universitas-universitas yang berbahasa inggris (Untuk program sarjana, maupun pasca sarjana) dan test ini di desain untuk menguju kemampuan berbahasa inggris Individu untuk menggunakan bahasa Inggris Akademik yang kompleks.
•    General Training IELTS, diperuntukkan  utuk individu yang hanya membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris Umum, untuk kuliah umum, Sekolah Menengah Atas (SMA), penempatan kerja, dan tujuan imigrasi umum lainnya.

        Test IELTS terdiri atas 4 bagian utama yaitu: Listening, Reading, Writing, dan Speaking.
        Semua peserta berada dalam duduk dalam ruangan yang sama untuk test Listening dan Speaking.  Akan tetapi khusus untuk test Reading dan Writing, peserta akan dipisah berdasarkan tujuan testnya, Academic dan General Training, mereka duduk di ruangan yang berbeda.

Format Test

Adapted from : Prepare for IELTS : Academic, pg.10

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment